Kebijakan dan tata cara Mekanisme Pengaduan (MP) ini disusun oleh KEHATI, dengan mengadopsi mekanisme pengaduan MCA-Indonesia, untuk mengurangi resiko dampak negatif dan keluhan dari pelaksanaan proyek.

Kebijakan ini bertujuan membantu para pihak dalam menyelesaikan keluhan yang mungkin timbul dari kegiatan program hibah PSDABM MCA-Indonesia untuk Lot 1 di regional Sumatera dan Kalimantan. Prinsip-prinsip dalam kebijakan pengaduan adalah: rahasia, proporsional, transparan dan partisipatif, akuntabel, tepat secara budaya, mudah, cepat dan akurat, serta tercatat.

Keluhan yang akan diporses melalui MP ini hanyalah yang berkaitan dengan kegiatan pada program hibah PSDABM MCA-Indonesia Lot 1 yang dikelola oleh KEHATI.

Keluhan dapat diajukan oleh siapapun melalui mekanisme ini selama identitas pelapor jelas dan disampaikan secara resmi melalui mekanisme pengaduan ini dan dijamin kerahasiaannya. 

Keluhan mekanisme ini akan ditindaklanjuti setelah ditinjau kelayakannya oleh MP, dan merekomendasikan prosedur tindak lanjut melalui Rencana Penyelesaian Keluhan, untuk diteruskan ke MCA-Indonesia. Keluhan akan ditanggapi maksimal 5 hari kerja.

 

Powered by BreezingForms