Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno melalui pantun Minangkabau mengucapkan terimakasih kepada MCA-Indonesia karena telah memilih Sumatera Barat menjadi salah satu provinsi yang dibantu oleh MCA-Indonesia. Pernyataan ini disampaikan pada pembukaan Rapat Koordinasi (Rakorda) daerah Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau, dan Jambi di Padang pada 30 Januari 2018.

Lebih lanjut Gubernur Prayitno mengingatkan bahwa Mou yang telah di tandatangani berisikan klausul yang mengatur para pihak terkait untuk memulai dan mengakhiri proyek, agar dijadikan pedoman untuk penyelesaian proyek. Rakorda dengan tajuk Compact Data End di wilayah Sumatera proyek Kemakmuran Hijau MCA-Indonesia ini dimaksudkan untuk persiapan pengakhiran proyek (Compact End Date) pada bulan April 2018.

Kegiatan mitra MCA-Indonesia akan selesai sampai dengan April 2018, bekerja di 9 Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat, 5 Kabupaten di Provinsi Jambi dan 5 Kabupaten di Provinsi Riau. Dengan demikian kurang dari 76 hari waktu kerja yang tersisa yang harus difokuskan pada proses penyelesaian seluruh pekerjaan lapangan dan administrasi proyek, serta mendorong upaya keberlanjutan kegiatan paska proyek.

Investasi Proyek Kemakmuran Hijau ini diharapkan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi proses pembangunan di daerah secara berkelanjutan, serta dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

 

(30/01/2018 Ys/H)